WELCOME ....

Seringkali perjuangan adalah sesuatu yang kita butuhkan dalam hidup ini. Jika Tuhan memperbolehkan kita melewati hidup ini tanpa cobaan, hal itu akan membuat kita lemah..

Minggu, 20 Mei 2012

Menurunnya Rasa Berkesenian Terhadap Seni Negeri Sendiri

Seni merupakan hasil karya seseorang atau kelompok yang berupa hasil karya yang dapat membuat orang bangga dan terhibur, bagi seorang seniman seni adalah kehidupanya, sebab hanya dengan seni para seniman bisa mengekspresikan karyanya untuk membuat orang lain terkagum. Di Indonesia begitu banyak karya seni yang telah ada sebelum negeri ini merdeka, dan begitu banyak pula para seniman-seniman yang tidak kalah handal dengan para seniman – seniman luar negeri.

Namun sangat disayangkan banyak para muda – mudi atau remaja yang tidak pernah peduli dengan adanya karya seni negeri sendiri. Entah karena perubahan zaman atau kurangnya pengetahuan seni negeri ini, mereka lebih banyak mengikuti budaya - budaya barat yang seharusnya mereka tinggalkan, karena budaya – budaya barat sangat kontras dengan budaya timur yang lebih memenuhi kriteria kesopanan. Selain itu juga saat ini tidak sedikit masyarakat Indonesia yang lebih mengagumi seniman luar negeri daripada seniman negeri sendiri. Dan banyak juga remaja Indonesia yang mengikuti style atau bahkan seni tari dan musik remaja luar negeri seperti boyband,girlband,harajuku style,dan lain - lain.  

Sebagai warga Negara Indonesia sudah seharusnya kita membimbing para remaja untuk lebih bisa melestarikan karya seni atau budaya negeri ini, dan bangga akan budaya dan seni yang telah leluhur kita ciptakan untuk negeri ini, dan dapat membuat dunia melihat Indonesia dengan karya seni yang menakjubkan. Ini adalah saatnya para remaja Indonesia lebih bisa menghargai karya seni negeri sendiri dan membangun rasa cinta terhadap seni Indonesia agar tidak punah sampai kapan pun.

0 komentar:

Posting Komentar